Sinarmas MSIG Genjot Unitlinked

Diambil dari koran Bisnis Indonesia tanggal 21 Agustus 2013 halaman 19.

Jakarta- Kendati kondisi pasar modal kerap fluktuatif, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG berencana memperbesar porsi unitlinked dari 30% menjadi 50%. untuk mengimbangi produk asuransi tradisional yang saat ini masih mendominasi.

Johnson Chai, Presiden Direktur Sinarmas MSIG Life, mengatakan pihaknya tidak akan mengurangi produk asuransi tradisional yang sudah ada pada saat ini tetapi menambah produk unitlinked atau asuransi jiwa berbalut investasi.

“Saya belum bisa bilang kapan itu akan  dilakukan, minggu depan kita baru management meeting,” kata Johnson seusai pembukaan pusat pelatihan SMiLe Academy Training Centre di Jakarta, Selasa (20/8).

Pihaknya yakin produk unitlinked akan semakin diminati dalam jangka panjang. Sinarmas MSIG Life juga berencana untuk menggenjot produk dengan pembayaran premi secara reguler (regular premium), tidak hanya single premium.

Pada semester I/2013, perseroan telah mengumpulkan premi baru Rp  5 triliun. Kontribusi premi itu cukup banyak yang berasal dari penjualan melalui bank atau bancassurance dengan porsi mencapai 70%.

Perseroan tidak hanya bekerja sama dengan PT Bank Sinarmas Tbk, tetapi juga puluhan bank lain terkait bancassurance ini. Selain itu, perseroan juga mengandalkan pemasaran melalui tenaga agen yang saat ini jumlahnya mencapai 8.000 orang.

Johnson mengatakan pada tahun ini perseroan membidik jumlah agen mencapai 10.000 orang . Angka psikologis itu pertama kali ditetapkan oleh perseroan.

Kendati dianggap tidak mudah, Sinarmas MSIG Life berupaya mencapai target dengan menggenjot melalui agen. “Karena itu kami membuka training centre di beberapa tempat,” kata Johnson.

Sejauh ini, Sinarmas MSIG Life telah memiliki pusat pelatihan sebanyak tiga unit di di Makassar, Surabaya, dan Jakarta. Tidak hanya untuk melatih agen, tempat itu juga dapat digunakan untuk melakukan ujian sertifikasi agen dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indoneisa (AAJI).

Perseroan juga mengandalkan kanal distribusi lainnya seperti direct marketing telemarketing. Hingga semester I/2013, Sinarmas MSIG Life memiliki jaringan di 59 kota dan 97 kantor pelayanan.

Johnson mengatakan mayoritas nasabah perseroan pada saat ini adalah individu. Namun perseroan juga membidik nasabah kumpulan, termasuk bagi karyawan perusahaan Jepang di Indonesia. (Yodie Hardiyan)

About r1sthree

Pribadi yg sederhana. Pekerja IT. Tertarik dengan komputer, web design, vb programming, internet, dll.

Posted on August 22, 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment