Tabungan Merdeka dari Sinarmas

Tabungan Merdeka – Member Get Member

Saving – Investment – Protection – SIP

Program keuangan bagi masyarakat untuk mendukung kebebasan finansial, program edukasi dengan menabung untuk perencanaan jangka menengah maupun jangka panjang, sambil mendapatkan pendapatan tambahan bagi keluarga.
Program ini dapat diikuti oleh mereka yang telah berusia 17 tahun / telah mempunyai KTP.

Tabungan 5 tahun yang dikemas dalam paket bulanan :

– Rp 350 ribu
– Rp 700 ribu
– Rp 1,4 juta, dan
– Rp 2,1 juta

Komisi bulanan masing-masing di atas :

– Rp 76.650
– Rp 153,300
– Rp 306.600
– Rp 459.900

Komisi pasti mencapai 5 tahun. Didukung oleh Sinarmas Group.

 

Tabungan Merdeka

Tabungan Merdeka

Tabungan Merdeka

Tabungan Merdeka

 

Contoh :
Menabung Rp 700 ribu dan mengajak 5 orang menabung mendapat bonus per bulan 743.505 selama 1 tahun. Tidak harus selalu mengajak 5 orang, setiap 1 orang mendapat bonus Rp 153,300 per bulan

5 org ajak masing2 5 org = 25 org
25 org ajak masing2 5 org = 125 org
dst

Tabel potensi pendapatan

Bln Jumlah Jaringan Komisi Tahun I Komisi Tahun II Komisi Thn III Komisi Thn IV Komisi Thn V
1 5 org 743.505 43.735 6.114 4.373 4.373
2 25 org 1.115.257 262.413 36.739 26.241 26.241
3 125 org 2.974.020 1.355.803  189.813  135.580  135.580
4 625 org 12.267.832 6.822.751  955.186  682.275  682.275
5  3.125 org  58.736.895 34.157.494 4.782.050  3.415.749  3.415.749
 6  15.625 org  291.082.207 170.831.207 23.916.371  17.083.120  17.083.120
 7  78.125 org  1.452.808.770 854.199.773 119.587.969  85.419.977  85.419.977
 8  390.625 org  11.133.863.457 6.548.937.825 916.851.297  427.104.260  427.104.260
 9  1.953.125  27.445.760.545 16.144.171.406  2.260.183.998  1.158.838.096  1.158.838.096
 10  9.765.625  43.757.657.632 25.739.404.987  3.603.516.699  1.890.571.932  1.890.571.932
 11  48.828.125  60.069.554.720 35.334.638.567  4.946.849.401  2.622.305.768  2.622.305.768
 12  244.140.625  76.381.451.807 44.929.872.148  6.290.182.103  3.354.039.604  3.354.039.604

Sistem tanpa target, kalaupun kita tidak berhasil ajak orang, tabungan kita tetap utuh dan berkembang.
Setiap tabungan akan dibuatkan account web sehingga perkembangan dana bisa dilihat setiap waktu.

Susunan Tree adalah bebas, tidak dibakukan, dan tidak harus seimbang. Yang dipentingkan adalah mengajak orang untuk menabung dan memberikan peluang mendapatkan penghasilan.

Contoh di atas hanya berhasil 0,1% saja, maka pendapatan kita Rp 76.381.451 per bulan.

Segera pastikan untuk bergabung, lebih awal bergabung Anda akan mendapat peluang yang lebih besar. Jangan sampai Anda ditawari program ini dari teman Anda. Karena lebih menguntungkan jika Anda yang mengajak teman Anda.
Lebih baik lebih dulu dari pada didahului.

Sistem ini adalah legal / tidak melanggar hukum, jelas dan pasti. Dilindungi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Program ini mulai bisa dijalankan tanggal 26 Agustus 2014. Tetapi bisa bersiap dari sekarang untuk mengedukasi kenalan Anda.

Lebih detail Program Money Tree ini akan dijelaskan :

Soft Launching Program Money Tree
Restoran Bandar Djakarta
Jl. H.R. Muhammad 360 SurabayaMinggu, 7 September 2014 pukul 10.00 WIB
fasilitas makan siang

tersedia hanya 500 kursi

harga tiket Rp 30.000 (dapatkan diskon untuk beberapa pendaftar pertama)
Hubungi Aris 031- 8358 2167 – 0857 3219 3231 – 7D69 27CE

tiket_

Didukung oleh bridgeindonesia.com

Program ini disusun oleh perusahaan yang sangat berkompeten dan sudah terbukti hasilnya. Sudah banyak orang yang sukses mendapatkan penghasilan yang tinggi dan mendapatkan bonus jalan-jalan gratis ke luar negeri.

Buruan pastikan kesempatan Anda !

Free xml sitemap generator

Advertisements

Asuransi Jiwa dan Kesehatan itu ternyata preminya terjangkau dan memberikan banyak perlindungan

Banyak anggapan bahwa premi Asuransi Jiwa dan Kesehatan itu mahal. Mungkin karena alasan itu masih sedikit orang yang mempunyai asuransi tersebut. Sebenarnya masing-masing item asuransi mempunyai Cost of Insurance. Dari itu sebenarnya kita bisa menilai seberapa harga sebenarnya masing-masing item asuransi. Mungkin juga alasan manfaat yang didapat dibanding dengan preminya terlalu sedikit. Seharusnya agen asuransi menawarkan yang terbaik untuk kepentingan calon nasabah bukan semata-mata untuk kepentingan agen asuransi itu sendiri.

“Dari total penduduk Indonesia sebesar 240 juta jiwa, hanya sekitar 43,7 juta orang atau hanya sekitar 18 persen dari total penduduk Indonesia yang memiliki perlindungan asuransi jiwa. Dan dari 43,7 juta orang tersebut, hanya sekitar 11 juta orang atau hanya 4,5 persen dari total populasi yang memiliki asuransi jiwa individu,” kata Hendrisman Rahim sebagai Ketua Umum AAJI saat konferensi pers di kantor AAJI di Plaza Office Tower Jakarta, Jumat (3/5/2013).

Asuransi yang banyak dipasarkan akhir-akhir ini adalah asuransi unit link. Yang memberikan dua manfaat sekaligus, yakni manfaat perlindungan santunan asuransi jiwa dan manfaat investasi dalam bentuk nilai tunai. Adapun manfaat asuransi yang terkandung dalam unit link tidak berbeda dengan proteksi yang diberikan jenis asuransi jiwa tradisioanal, yakni manfaat meninggal dunia, manfaat santunan kesehatan, dan manfaat lainnya sesuai program yang dipilih. Dengan masa premi selama 10 tahun nilau tunai yang bisa kita ambil minimal adalah 50% dari jumlah premi yang kita bayar.

Saya sudah melakukan survey dengan cara meminta ilustrasi di agen asuransi yang mempunyai website. Hasil analisanya adalah sebagai berikut :

– Ada agen asuransi yang tidak memberikan manfaat yang bagus secara langsung. Setelah ada balasan dari calon nasabah baru kemudian agen memberikannya. Itu kalau calon nasabah sudah mengerti sebelumnya berbagai macam manfaat asuransi. Kalau tidak dan calon nasabah langsung mempercayainya maka calon nasabah akan merugi seumur hidup atau sampai polis ditutup.

Manfaat asuransi kesehatan bisa sistem reimburst dan sistem kartu provider (cashless). Ada agen yang menawarkan pertama kali adalah sistem reimburst. Memang ada perbedaan biaya asuransi. Namun sebaiknya, keduanya harus ditawarkan kepada calon nasabah. Calon nasabah yang akan memutuskan sendiri. Perlindungan rawat inap di rumah sakit ada dua macam. Pertama manfaat santunan harian rawat inap di rumah sakit dan penggantian aneka biaya rawat inap di rumah sakit dengan plafon kamar. Manfaat santunan harian rawat inap di rumah sakit biasanya dengan sistem reimburst.  Penggantian aneka biaya rawat inap di rumah sakit dengan plafon kamar biasanya dengan sistem kartu provider. Sebaiknya kita mengambil asuransi dengan penggantian aneka biaya rawat inap di rumah sakit dengan plafon kamar dengan sistem kartu provider.

Karena mempunyai kelebihan :
a. tidak perlu mengeluarkan uang sendiri dulu
b. jumlah pertanggungan lebih besar

misalnya rawat inap 10 hari, jika sistem santunan harian 500ribu per hari maka yang ditanggung hanya 5 juta. Ini jumlah yang lebih kecil dari seluruh biaya rawat inap 10 hari. Kalau sistem penggantian penuh dengan plafon kamar misal 300 ribu per hari. Maka seluruh tagihan ditanggung asuransi.

– Terlalu banyak alokasi premi yang dialokasikan untuk investasi dibandingkan dengan total biaya asuransi. Seharusnya calon nasabah diberikan beberapa pilihan mulai dari pilihan investasi minimal sampai pilihan investasi tinggi.

– Terlalu panjang masa premi s.d. 20 tahun
Biasanya dengan hanya masa premi 10 tahun sudah bisa memberikan perlindungan maksimal

– Ada batasan minimal mengambil manfaat pada tingkat tidak terendah.
Misal untuk plan A sudah tidak ada dan diharuskan sekarang start dari plan B.  Maka calon nasabah dengan budget minimal akan sulit ikut asuransi.

Memang setiap produk asuransi mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Dan ternyata ada asuransi jiwa dan kesehatan yang paling terjangkau dan memberikan banyak perlindungan serta mempunyai nilai investasi yang optimal (20% per tahun). Yaitu asuransi dari Sinarmas MSIG Life dari perencanakeuangan.org yang memiliki RS Rekanan di hampir setiap kota besar.

Brosur asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan bisa didownload di bawah ini :

Untuk informasi detail hubungi saya
Aris Trijayadi
0812 3130 953 – 0857 3219 3231 – 7D69 27CE
aristrijayadi@gmail.com

– Dokumen Polis
– manfaat yang didapatkan
– switching dana investasi
– penarikan sebagian
nanti bisa dilihat secara online di E-Policy

– Grafik NAB bisa dilihat di E-Policy

– seluruh biaya perawatan rumah sakit as charge dengan sistem provider (tanpa reimburst)
maksimal s/d usia 75 tahun yg lain hanya s/d 65 thn
– jumlah hari perawatan kamar inap maks. 365 hari/thn yg lain hanya 180 hari/thn
– jumlah hari perawatan kamar ICU/ICCU maks. 60 hari/thn yg lain hanya 30 hari/thn
– biaya aneka perawatan di rumah sakit as charge
– biaya operasi / pembedahan as charge
– biaya kunjungan dokter/dokter spesialis di rumah sakit as charge
– biaya pemeriksaan laboratorium & test diagnostik as charge 7 hari sblm rawat inap
– biaya konsultasi lanjutan as charge 30 hari setelah rawat inap
– transport mobil ambulan ke RS as charge
– polis berlaku di seluruh dunia

Jangan memutuskan ikut asuransi jiwa dan kesehatan sebelum mempertimbangkan asuransi SinarmasMSIG dari perencanakeuangan.org

Grafik pertumbuhan NAB Asuransi Sinarmas MSIG
dynamix 130926--

Posting lainnya mengenai asuransi:
Asuransi Sinarmas MSIG adalah group Sinarmas dimiliki Eka Tjipta Widjaja yang dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan sekitar Rp 92,4 triliun

Akhirnya menjalani profesi network marketing (agen) asuransi jiwa

PERTAMA DI INDONESIA BISNIS ASURANSI LEWAT NETWORK MARKETING [IKLAN]

Jasa penitipan barang kost di Malang

Sebagai pengembangan dari jasa pindah kos dan fakta tempat kos bulanan yang tetap mengharuskan pembayaran kos bila penyewa ke luar kota, maka muncul ide penitipan barang. Dari pada membayar penuh sewa kos lebih baik dititipkan barangnya, tarifnya lebih hemat.

Penitipan barang ditempatkan dalam kardus dan diisolasi, boleh disegel dengan tanda tangan sehingga terjamin tidak terjamah. Barang bisa diantar sendiri atau diambil dan diantar dengan viar box tentunya dengan biaya.

Tarif penitipan untuk dimensi seukuran muatan viar 100 x 135 x 115 cm sebesar 150rb per bulan.

Tempat penitipan di Jl Hamid Rusdi Timur V / 366 Malang. Lokasi ada di google map “pindah kost malang”.

Silakan hubungi Aris 085103682571 (WA)

Lokasi kos di Malang

Malang adalah kota pendidikan. Kota yang berhawa sejuk yang sangat cocok untuk tempat belajar. Banyak lembaga pendidikan tinggi ada di Malang: Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang, Institut Teknologi Nasional, dll.

IMG_20180209_055142  output_1518078704996
kos di Jl. Jaksa Agung Suprapto III  kos di Jl Bendungan Sigura-gura I

Read the rest of this entry

Omelan Istri

Wahai para suami..

Jangan mengeluh kalo istri2 kalian sering ngomel, banyak nuntut, banyak maunya, sering protes.

Tau kenapa? Karena kebanyakan dari kalian tidak berlaku adil pada istri.

Kalian sadar ga? Kalian lebih banyak menghabiskan waktu utk kerja & ngumpul sama teman2 kalian daripada sama istri & anak2 kalian.
Kalo udah seneng2 sama temen, lupa deh tuh sama yg dirumah lg bengong nungguin kapan pulangnya ni orang. Eh sampe rumah langsung tidur 😪😪

Boleh ya eike bilang kalian EGOIS??
Pas lg makan enak di restoran sama temen2nya ga inget anak istri, alasannya ditraktir temen. Eeaaaa basi..😂
Tapi kalo pas lagi makan di warung pinggir jalan, baru deh inget yg dirumah, “kamu mau dibawain tempe penyet ngga sayang?” 😂😂 kasian ya istrinya tiap hari dikasih makan tempe.
Heeii…..istrimu yg tiap hari keringetan masak buat anak2mu, menyusui (utk yg msh menyusui), bersih2 rumah, cuci baju, setrika, mandiin anak, nyuapin anak, nganter jemput anak sekolah, belanja, belum lg kalo anak manjat2 tangga, butuh banyak energi tauuu!!! Ajakin kek sekali2 istrinya ke restoran, suruh pesen semaunya, sambil bilang “sayang, km pasti capek ya, makan yg banyak ya biar ga sakit”. Ntar kalo istri protes, dikata cerewet!!

Belum lagi kalo kalian pergi seneng2 sendiri sm temen2 kalian, karaoke lah, nonton lah, ato apa lah.
DENGERIN yaaa!!!! Lu kata istri lu ga pengen represing juga??
Coba gantian kalian yg jg bapak rumah tangga, apa ngga stress tuh? Enak2 aja kalo anaknya udah gede, nah kalo anaknya masih kecil2. Bisa senewen lu..
Sekali2 napa istrinya dibawa jalan2, yach kalo ga ada duit buat ke mall, ke taman kota yg gratisan aja udah seneng banget. Jalan2 sambil pegangan tangan, dipeluk tuh istrinya. Kan enak tuh..

Belum lagi kalo keblinger ama cewe cakep. Bahaya nih!! (Sekarang ada penyakit jenis baru: PELAKOR)
Baca baek2 yee..😤😤
Kalo kalian mau istri kalian cantik, secantik Raline syah, ya rawat dong!! Bawa ke salon, suruh facial kek, kasih krim glowing kek, pasang extension bulu mata kek. Beliin baju yg bagus, jangan bisanya cuma beliin daster doang!! Beliin make up, suruh dandan tiap hari. Daftarin fitness tuh istrinya biar body nya semlohe.
Kalian pikir kenapa skrg badan istri kalian kayak balon yg abis dikempesin? Mblewer kemana2. Mlorot kemana2. Itu krn abis melahirkan anak2 kalian, tauuu..!!!
Muka udah kayak penggorengan krn berminyak, mandi aja nunggu anak2 tidur. Kasih dana lebih dong buat perawatan, jgn malah nengok cewe lain!!

Misal ni ya, kalian meninggal (na’udzubillah, ini umpama aja lo ya..😁), yg bakal mendoakan kalian siapa? Yg bakal susah siapa? Yg bakal sedih siapa? Temen2 kalian? Ato pecun2 kalian?
BUKAN!!!
Yg paling sedih adl istri dan anak2 kalian. Yg pernah mendampingi kalian saat kalian masih susah sampe bisa sukses. Yg paling merasa kehilangan adl anak dan istri kalian. Temen2 kalian gampang move on, tapi kalo istri kalian? Nangis nya bisa sampe 40 hari kali..

Jadi bersikap adil lah pada istri dan anak2 kalian. Ngasih duit tuh pas awal dapet setoran, bukan duit sisa terus dikasih ke istri. Iya kalo ada sisa, kalo ga ada sisa? Istrinya ga dikasih duit? Ngenes amat yak..
Istri kalian ngomel, istri kalian protes, istri kalian cerewet, itu bukan berarti benci kalian tp itu tanda mereka sayang kalian. Mereka tidak ingin terjadi sesuatu pada kalian. Mereka hanya ingin menyelamatkan rumah tangga mereka. PEKA lah pada istri dan anak kalian.
Pecun ga bisa cerewet krn lu jejelin pake duit warna merah. Coba kalo istri kalian yg dijejelin pake duit warna merah segebok, pasti diem juga 😂😂
Kalian aja ga bisa bersikap adil sm anak istri, gitu istrinya ga boleh protes? Ga boleh ngomel? Wealah bang..bang..ga usah nikah aja 😂😂 enak tuh ga ada yg ngomelin 😂😂

Jika kalian merasa anak dan istri adalah beban, kenapa dulu harus menikah?
Kalo kalian bisa membahagiakan orang lain, kenapa kalian tidak bisa membahagiakan istri dan anak kalian?
Manjain anak istri lebih berkah daripada manjain orang lain tau!!

Fungsi suami – tinjauan Islam

SUAMI DAN KERIDHOANNYA

Ada seorang ibu, mau cerai dari suaminya. Lalu dia diskusi panjang dengan saya….

+ Pak Nas, sy sdh ga kuat dgn suami saya. Saya mau cerai saja…
-: emangnya kenapa bu?

+ ya suami saya udah ga ada kerjanya, ga kreatif, ga bisa jadi pemimpin utk anak2. Nanti gimana anak2 saya kalau ayahnya modelnya kayak begitu. Saya harus cari nafkah cape2 dia santai aja di rumah.
-: oh gitu, cuma itu aja?

+ sebenarnya masih banyak lagi, tapi ya itu mungkin sebab yg paling utama.
-: oooh… iya… mau tahu pandangan saya ga bu?

+ boleh pak Nas.
-: gini… ibarat orang punya kulkas, tapi dipakainya untuk lemari pakaian, ya akhirnya ga bakal puas dengan produk kulkas tersebut. Sudahlah ga muat banyak, ga ada gantungan pakaiannya, ga ada lacinya, ga bisa dikunci, malah boros listrik…

Nah… itulah kalau kita pakai produk ga sesuai fungsi. Sebagus apapun produknya kalau dipakai tidak sesuai peruntukannya ya ga akan puas.

+ Mmm… trus apa hubungannya sama suami saya?
-: ya… ibu berharap banget suami ibu jalankan fungsi yang sekunder, bahkan tersier barangkali. Tapi fungsi primernya ga dipakai.

+ saya ga berharap lebih koq pak Nas. Sy cuma pengen dia nafkahi keluarga dengan baik. Saya cuma pengen dia jadi pemimpin yang baik.
-: iya… itu mah cuma fungsi sampingan dari suami. Sayang atuh suami cuma diharapkan jadi begitu aja. Fungsi primernya yang paling utama malah ga ibu harapkan dan kejar.

+ mmm… emang apa fungsi primernya seorang suami?
-: Fungsi primer suami ibu itu adalah untuk jadi tameng bagi dosa2 ibu di neraka.

Saat ibu dapat ridho dari suami, maka… semua dosa2 ibu langsung dimaafkan sama Allah atas keridhoan suami ibu.

Jadi, seorang suami duduk diem aja, itu sangat manfaat untuk ibu, tinggal ibu aja gunakan fungsinya dgn maksimal. Lakukan apapun yang terbaik yang ibu bisa lakukan untuk dapatkan ridho suami.

Dalam sebuah hadits shohih disebutkan “ayyumam roatin maatat wa zaujuha ‘anha roodhin dakholatil jannah”

Yang artinya “Seorang istri meninggal dunia dan suaminya ridho sepenuhnya kepadanya, maka langsung masuk syurga”

Selebihnya, itu cuma fungsi2 sekunder dari suami. Kejar dulu yg utama ini.

Suami ga kerja ya ga apa2… yang penting sudah jadi suami ibu. Jangan lepaskan, jangan dicerai. Biarkan dia jadi tameng saja bagi neraka.

Kalau cerai, nanti ibu langsung berhadapan dengan api neraka. Dosa2 ibu ga ada yang menghapusnya, kecuali amalan ibu sangat spesial dan udah ga ada dosa sama sekali.

Ibu tinggal cari ridhonya suami. Kalau mmg ibu yang cari nafkah ya gpp. Semua harta yg ibu berikan ke anak dan rumah tangga itu semuanya terhitung sedekah yang sangat mulia. Jauh lebih mulia daripada sedekah ke anak yatim.

+ koq bisa lebih mulia dari anak yatim?
-: ya krn anak yatim ini bukan bagian dari hidup ibu. Memberikannya adalah sedekah yg hukumnya sunnah. Sementara suami, sdh terikat dengan akad nikah, sudah menjadi bagian dari ibu.

Silahkan dibagi sedekah untuk org lain dengan sedekah untuk keluarga, tp yg untuk keluarga, itu yg lebih utama.

+ Tapi… kalau suami zalim bgm? Bahkan KDRT ke keluarga?
-: ya gpp juga… tetap pertahankan. Krn semua perbuatan zalim akan kembali kepada yang melakukannya. Suami akan menanggung akibat KDRT yang dilakukannya. Siksaan Allah sangat pedih bagi suami yang tega menyakiti keluarganya.

Sementara… Ibu fokus aja terus cari ridhonya suami.

Pernah dengar? Istrinya Fir’aun masuk syurga? Apa kurangnya coba Fir’aun melakukan KDRT? Bukan hanya ke sang istri, Fir’aun bahkan tega membunuh bayi2.

Ke istrinya Asiyah, Fir’aun menyiksanya dan bahkan membunuhnya. Doa terakhir Asiyah diabadikan oleh Allah di dalam Al-Qur’an.

Dia tidak meminta Fir’aun di adzab. Dia hanya meminta imbalan atas kesabarannya “ya Tuhanku, bangunlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam syurga dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya dan selamatkan aku dari kaum yang zalim” (66:11)

+ ya Allah… pak Nas… trmksh atas diskusinya. Lalu apa yang harus saya lakukan?
-: ibu mau ikuti games dari saya?

+ Apa itu Pak Nas?
-: Lakukan ini selama 7 hari saja… setiap malam, tanyakan ke suami, “abang, berapa persen ridhonya abang sama aku hari ini?”

Kalau dia jawab 95%… jangan tidur. Lakukan apapun untuk membuatnya menjawab sampai 100%. Mungkin dipijitin, mungkin dibuatkan makanan, teh, hidangkan buah, apapun… sampai dia mau jawab 100%. Baru setelah dia jawab “iya, aku ridho sama kamu 100%” nah silahkan tidur….

Lakukan selama 7 hari dan rasakan kenikmatan dan kebahagiaan yang akan ibu dapatkan.

+ siap pak Nas
-: Smg Allah muliakan ibu dan suami.
+ Aaaamiin ya Rabb… trmksh pak Nas…

*****

BARU 5 HARI BERLALU

+ Pak Nas…. ya Allah… trmksh banyak… saya ga tahu mau ngomong apa sama pak Nas… trmksh sudah merubah hidup saya… hanya Allah yang bisa memuliakan pak Nas dan keluarga…
-: Alhamdulillah… gimana, gamesnya dijalankan?

+ Iya pak Nas… dan saya rasakan saya lebih bahagia sekarang. Ini suami juga sudah mulai inisiatif cari kerjaan… walaupun belum dapat, saya sudah cukup bahagia pak Nas, dia mau bantuin saya nganter ke mana2…. ya Allah… enak banget pak Nas…
-: Alhamdulillah…

+ Saya mau terusin gamesnya, ga 7 hari… mau selama2nya boleh pak Nas…?
-: Buoleh banget… lakukan sampai salah satu dari ibu atau suami, dijemput malaikat dengan husnul Khotimah…

+ Huhuhu… makasiiiiih pak Naas…
-: Sama2

Warning : “Tulisan ini hanya akan cocok jika dibaca oleh istri dan dijalankan olehnya, bukan dipaksa2 sama suami untuk membaca dan melakukannya ☺️.

Motivasi

MOTIVASI
Ingat Bob Geldof, ingat dua hal, dia pernah camping di Indonesia memprotes pembajakan hak cipta dan tentu bagi generasi saya pasti ingat lagunya yang ngetop pada jaman-old, “I don’t like Monday”. Lyrics-nya rada ngawur sih…
I wanna shoot the whole day down

Down, down, shoot it all down

And all the playing’s stopped in the playground now….
Lagu ngajakin orang males. Tapi diakui apa nggak, lyrics lagu ini kadang-kadang mewakili perasaan kita pada saat bangun hari Senin pagi. Muualesss-nya mau ngantor yak….

Pada saat kita merasakan hal itu kita harus mulai hati-hati, karena bisa berarti kita mulai terserang penyakit “demot” alias demotivated.
Ngomong-ngomong tentang motivasi, kita tahu itu lah yang mendorong hati, pikiran dan tubuh kita untuk tetap bersemangat melakukan segala hal dalam hidup. Motivasi bertindak seperti bensin dalam diri kita. Tanpanya kita seperti mesin mogok, nggak mau bergerak. Atau kalau toh bensinnya penuh tapi pasokan tidak lancar karena selangnya terhambat, ya gerakan kita ndut-ndutan, gak bersemangat…
Apa sih motivasi itu? Dan apa yang membuatnya terus “hidup” dalam diri kita. Berikutnya yang lebih esensial lagi, bagaimana memompanya sehingga juga tetap membara membakar semangat dalam diri tiap anggota tim kita?
Apakah uang atau gaji yang tinggi dapat menjadi motif sebuah motivasi? Apakah dengan menaikkan gaji anggota tim otomatis motivasi baru akan tumbuh di hati mereka? Mungkin, tapi saya pastikan tidak akan bertahan terlalu lama. Tambahan pendapatan akan terasa hanya sebentar karena segera setelah itu diikuti dengan serentetan peningkatan spending dan mungkin gaya hidup. Alhasil gaji akan kurang lagi dan kurang lagi. 
Apakah adanya ancaman hukuman bagi yang tidak perform akan menumbuhkan motivasi anggota tim? 

Atau sebaliknya tawaran berbagai penghargaan bagi anggota tim yang berprestasi bisa efektif sebagai penumbuh motivasi?

Atau dengan penciptaan situasi berkompetisi yang ketat di antara anggota tim juga bisa menumbuhkan motivasi?
Keempat faktor tersebut, antara lain motif uang, ancaman hukuman, penghargaan dan kompetisi, sangat mungkin bisa menjadi pemicu maupun penumbuh motivasi, namun semua itu tidak akan bertahan lama dan tidak langgeng. Karena tidak langgeng maka kalo toh kita perlukan untuk memotivasi tim, maka harus dipastikan bidang yang sedang kita geluti bersifat situasional atau proyek yang tidak berkesinambungan.
Kenapa motivasi berbasis 4 faktor tersebut tidak langgeng? Karena faktor-faktor pendorong tersebut adalah faktor-faktor eksternal. Dalam ilmu motivasi disebut sebagai Motivasi Extrinsic. Motivasi yang tidak organik, tidak tumbuh dari dalam dan bukan kemauan sendiri sehingga bisa jadi akan menumbuhkan rasa keterpaksaan. Ini yang membuat motivasi jenis ini tidak bertahan lama.
Ada satu lagi jenis motivasi yang sulit dan bahkan tidak akan pernah pudar, terus menerus membara dalam diri seseorang. Wah, menarik ini, motivasi apa itu? Itu adalah Motivasi Intrinsic, motivasi organik atau motivasi yang tumbuh dari dalam diri kita sendiri.
Gampangannya motivasi intrinsik ini kita rasakan sebagai PASSION dan HOBBY. 

Kita gak pernah bosen kan melakukan hobby atau melakukan kegiatan-kegiatan yang kita punya passion atau kesenangan di dalamnya.
Alangkah hebatnya kalo diri kita dan seluruh tim kita dalam bekerja selalu punya passion dan melakukan pekerjaan seperti menjalan hobby. Wah manstabbb bingitz tuh….
Apa saja pendorong motivasi intrinsic?

Ada 3 faktor, yaitu Autonomy, Relatedness dan Competence.
Autonomy artinya bahwa motivasi harus tumbuh dari dalam diri kita sendiri tanpa ada pemaksaan dari luar. Dasarnya apa? KECINTAAN.
Kalo dari sononya sudah cinta mah gampang pak, otomatis orang selalu punya motivasi. Hidup berkeluarga, mendidik anak, merawat orang tua, dan lain-lain gak usah dipaksa-paksa kita otomatis melakukannya dengan penuh motivasi.

Lha kalo bekerja? Kan belum tentu kita bisa mencintai pekerjaan atau bagian dari pekerjaan kita?

Nah justru karena itu maka kita bicara tentang Motivasi Intrinsic, self-motivation atau autonomy yang berdasar kecintaan ini bisa dari sononya bisa juga kita dlorong dan tumbuh-kembangkan dari dua faktor lainnya secara komprehensif.
Pendorong motivasi intrinsic yang kedua adalah Relatedness. Faktor ini mewakili kecenderungan orang-orang dengan passion dan hobby yang sama biasanya lebih menikmati melakukannya secara bersama-sama. Kita bisa lihat adanya perkumpulan-perkumpulan pencinta alam, penggemar motor, moge, mobil, bahkan terbagi berdasar merk-nya, dan lain-lain. Mereka berkumpul, nge-genk karena memiliki ketertarikan yang sama.
Kecenderungan relatedness ini tidak hanya di dunia hobbies. Kita bisa arahkan untuk menjadi sarana bagi tim untuk menumbuhkan motivasi dan semangat bekerja dalam dunia profesional. Pembentukan kelompok-kelompok peminatan dalam topik-topik atau issue tertentu terkait pekerjaan, itu lah kejelian manajemen menggunakan relatedness.
Faktor pendorong motivasi intrinsic yang ketiga adalah Competence atau Kompetensi, yaitu keahlian dalam suatu bidang yang dimiliki seseorang sehingga mendorong tumbuhnya motivasi di bidang itu.
Yang menarik di sini, ada 2 kemungkinan yang bisa terjadi:

1. Saya punya bakat dan keahlian (atau bahkan hanya “merasa ahli”) maka saya senang melakukan pekerjaan itu.

2. Saya senang dengan pekerjaan itu makanya saya terpacu untuk bisa mahir dan bahkan kelak jadi master.
Tapi ada kemungkinan lain yang jauh lebih menarik dan kita pasti pernah merasakannya, seperti ini:

1. Setelah saya mencobanya, saya baru tahu kalo itu asyik. Saya lanjutin jadi hobby ah…

2. Setelah lama sekali hanya jadi penonton, setelah saya lakukan sendiri ternyata mudah. Bisa dilanjutkan nih..

3. Horeee… saya menemukan bakat baru yang lama terpendam!

4. dan lain-lain perihal hal-hal baru dalam hidup.
Pada dasarnya kita semua punya potensi yang luar biasa dan yakin baru sebagian kecil yang sudah kita temukan dan kita sudah manfaatkan. Demikian juga dengan organisasi, unit kerja dan perusahaan. dengan anggotanya yang demikian banyak, pasti tersimpan potensi yang sangat besar. Tinggal bagaimana menggalinya, untuk kemudian berikutnya bisa menjadi bidang baru yang dilakukan dengan penuh semangat karena sesuai dengan passion dan hobby para anggotanya.
Jadi, kita sangat mungkin untuk MENANTANG DIRI SENDIRI melakukan cara-cara baru bahkan hal-hal baru sehingga lebih produktif, variatif, kompetens dan ujungnya LEBIH TERMOTIVASI… 
Kesimpulannya, untuk tetap menjaga MOTIVASI, kita nikmati pekerjaan kita dengan penuh passion seperti kita melakukan hobby. Caranya? Self-motivated, dilakukan bersama dan senantiasa meningkatkan serta menemukan kemampuan.

dicari tanah kavling kota Malang, bukan kabupaten Malang

dicari tanah kavling kota Malang, bukan kabupaten Malang

budget 75 juta – 85 juta

hub Aris 0851 0368 2571 (WA)

Jasa angkut barang, antar paket dan pindah kost Malang

Jasa angkut barang, lemari, etalase, mesin cuci, dll.

Jasa antar paket, kiriman.

Jasa pindah kost.

Viar Box

Aman dari hujan dan sinar matahari

Bisa masuk gang sempit dan teras rumah

Harga terjangkau
Max Muatan 350kg

Panjang 135 cm

Lebar 100 cm

Tinggi 115 cm

Hub. Aris
0851 0368 2571 (WA)

Ojek Argo – Aplikasi Ojek Online

OjekArgo salah satu solusi transportasi yang sangat membantu untuk menghemat waktu kamu.

Dengan jumlah driver yang bertumbuh pesat di seluruh Indonesia, Ojek ARGO mempunyai misi memberikan layanan transportasi yang AMAN, MUDAH, MURAH dan CEPAT kepada kamu semua.

AMAN

# Privasi kamu terjaga

Ya, di OjekArgo, privasi kamu adalah nomor 1. Kamu tidak perlu mendaftar dan memberikan data apapun ke kami ataupun Driver OjekArgo untuk menggunakan jasa OjekArgo.
Tinggal download, install dan langsung bisa panggil Driver OjekArgo. Kamu juga tidak perlu telepon-teleponan dengan Driver OjekArgo karena aplikasinya sendiri sudah memiliki built-in fasilitas chatting. Jadi tidak perlu khawatir nomor telfon kamu diketahui oleh Driver OjekArgo, chatting-in saja 🙂

MUDAH

# Ribet kalau pesan ojek digital harus masukin lokasi asal dan tujuan?
# susah baca peta?

Tidak perlu khawatir karena di Ojek ARGO lokasi kamu akan otomatis di deteksi oleh aplikasinya dan kamu tidak perlu repot masukin tujuan kamu. Tinggal naik ojeknya dan Driver OjekArgo akan mengantar kamu kemana saja yang kamu mau. Argo digital kami secara real time akan menghitung jarak tempuh berdasarkan jarak terdekat antara asal dan tujuan kamu. Kamu juga bisa lihat argo berjalannya di smartphone kamu.

MURAH

# Tarif normal paling murah diantara ojek digital lainnya.

Tidak perlu tarif promo atau tarif subsidi. Tarif Ojek ARGO sudah murah sekali hanya Rp. 3000,-/kilometer sepanjang hari dan sepanjang tahun. Tidak ada beda harga di pagi hari maupun di malam hari. Minimum order juga hanya Rp 10.000,- saja.

Tidak perlu khawatir bila Driver OjekArgo mengambil jalur yang lebih jauh ketika mengantar anda ke tujuan karena sistem argo digital kami hanya akan menghitung jarak terdekatnya saja dari poin kamu di jemput sampai ke point akhir tujuan kamu.

Kamu juga tidak perlu telfon-telfonan dengan Driver OjekArgo karena aplikasinya sendiri sudah memiliki built-in fasilitas chatting. Jadi kamu menghemat biaya telephone dan SMS.

CEPAT

# Bebas memilih Driver OjekArgo/Langganan

Ga perlu tunggu lama cuma sekedar orderan kamu di pickup oleh driver. Di Ojek ARGO, kamu yang langsung memilih drivernya. Jadi orderan kamu sudah pasti langsung sampai saat itu juga. Kalau kamu suka dengan pelayanan drivernya, kamu bisa menggunakan jasa dia kembali di waktu berikutnya. Lalu kalau kamu tidak suka, kamu dapat dengan mudah memilih driver yang lain. Nyaman sekali bukan?

Ayo Coba OjekArgo sekarang juga 🙂

 ojekargo_
Tarif progresif 1-10 km Rp 1.500/km
11-20km Rp 2.000/km
diatas itu Rp 2.500/km nya.
minimum order Rp 10.000

Read the rest of this entry

Kesehatan adalah hal yang tidak ternilai harganya

Siapapun pasti ingin sehat, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk orang yang disayanginya.

Seberapa rasa sayang kita kepada diri sendiri dan kepada orang yang kita sayangi.

Apakah kita mau berjuang untuk diri sendiri dan orang yang kita sayangi?

Jika kita dan orang yang kita sayangi dalam keadaan sehat, kita bisa mewujudkan impian bersama dalam hidup yang hanya sekali ini.

Jangan sampai kita baru sadar nilai kesehatan setelah kita mengalami sakit. Waktu dan kesempatan tidak dapat diulang. Manfaatkan waktu  dan kesempatan dengan sebaik-baiknya sebelum terlambat.

Sesuaikan gaya hidup sesuai dengan pendapatan. Gaya hidup bisa menghabiskan hasil pendapatan.

Gaya hidup yang baik adalah yang sehat dan terencana.

SMiLe medical as chargeSakit bisa datang tidak hanya dari diri kita sendiri. Sakit bisa datang dari orang lain yang kita tidak bisa menghindarinya. Itulah resiko kehidupan. Alihkan resiko kehidupan dengan baik, supaya kehidupan kita berjalan dengan lebih baik.

Hidup terasa lebih nyaman dan tenang dengan pengalihan resiko kehidupan.

Setipe.com Rumusan matching dan 4 hal yang penting untuk mencari pasangan

Acara UltimateU Kompas TV

Sabtu 9 Januari 2016 jam 20.00

 

Psikolog Pinkan Rumondor

Matching / Setipe

Apakah benar2 setipe / mirip sekali atau berlawanan arah sama sekali. Ada rumusnya.

Setipe adalah sama tapi setipe.com cari betul2 sama persis,untuk beberapa hal setipe.com coba bertolak belakang. Untuk jangka panjang, yang satu berantakan yang satu rapi, bisa saling mwmbantu. Yang satu abstrak dan yang satu kongkret. Tidak hanya mengenai masalah pasangan. Juga permasalahan hidup, akan efektif.

Kesimpulannya ada hal yang sama dan ada hal yang berbeda.

Sexolog Zoya Amirin

Ada 4 hal yang penting untuk mencari pasangan:

1. Kesamaan

Pada awalnya berbeda adalah menarik. Kesamaan itu membantu kita untuk lebih cepat get along. Kadang2 kita tidak bisa menerima perbedaan seperti yang kita pikir. Yang satu abstrak dan yang satu kongkret, jangan lupa kalau dari awal kita ketemu orang ini abstrak banget / random banget sementara aku orangnya realistis yang maunya pasti2 saja. Jangan merubah pasangan kita.

2. Sosial

Dari awal kita sdh tahu dia tidak suka pergi ke pesta, kita tetep ajak dia ke pesta terus. Gimana sih kamu adalah pasangan aku sekarang. Ayo ke pesta gue. Mengapa kita lakukan itu? Itu akan menambah susah hidupnya. Dengan kita bisa menerima perbedaan akan lebih langgeng dari pada tidak bisa menerima perbedaan.

3. Spiritual

Sebenarnya di atas agama itu ada spiritual. Agamanya sama tapi spiritual bisa beda. Contoh sewaktu hari raya dia merayakan dengan ketupat saja, aku merayakan hari raya hanya dengan kunjungan keluarga. Apa maknanya? Kunjungan Keluarga atau perayaannya. Kita harus omongkan dulu.

4. Finansial

Adalah cara memandang nilai suatu barang dan cara mendapatkan pendapatan serta mengalokasikan uang pendapatan. Misal cewek bekerja, uang dua juta buat beli sepatu. Bisa tambah pede dan tambah tinggi. Dari pada dua juta buat membeli kaca spion. Kalau pasangan berpikir lebih baik beli kaca spion harga 2 juta. Akan ada masalah? Supaya tahu compatibility kita tinggi atau tidak.