Asuransi Pendidikan

Jika pada suatu saat terjadi musibah pada diri Anda, sebelum anak Anda mampu mandiri, bagaimana nasib anak Anda?

Hal terbaik yang dapat diberikan orang tua kepada putra-putrinya adalah ilmu pengetahuan agar anak-anak mempunyai masa depan yang cerah serta dapat menggapai apa yang dicita-citakan. Namun seringkali orang tua panik saat anaknya memasuki jenjang pendidikan berikutnya karena uang pangkal sekolah cukup tinggi nilainya. Hal ini terjadi karena para orang tua tidak menyiapkan dana untuk pendidikan anak lebih dini dan terencana.

Mempersiapkan dana pendidikan untuk anak-anak dapat dilakukan dengan dua cara yaitu:
1. Menabung sendiri
Hal ini berarti Anda harus menabung uang dalam jumlah tertentu setiap bulan untuk persiapan anak-anak Anda memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. Cara ini baik apabila kita disiplin menabung dan tidak terjadi kematian sampai anak luius dari Perguruan Tinggi.

2.Asuransi Pendidikan
Asuransi pendidikan merupakan asuransi yang menawarkan dua kegunaan, yaitu fungsi proteksi dan investasi. Fungsi proteksinya akan menanggung risiko kematian, yaitu dengan memberikan sejumlah uang tertentu jika Anda mengalami kematian. Hanya saja, uang yang diberikan itu biasanya telah disesuaikan dengan biaya pendidikan anak yang sudah disepakati dalam polis.
Sebagai investasi, asuransi ini kan mengelola dan menginvestasikan sebagian premi yang Anda bayarkan. Sebagai ganti pengelolaan uang Anda itu, perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah dana yang besarnya sudah disepakati dalam polis. Waktu pembayarannnya sudah disesuaikan dengan saat masuk sekolah anak Anda di berbagai jenjang.

Cara kerja asuransi pendidikan itu seperti ini:
Anda membayar premi dengan jumlah tertentu (bisa setiap bulan, tiga bulan, enam atau dua belas bulan), dan ketika anak Anda masuk ke jenjang-jenjang pendidikan tertentu (biasanya dimulai dari SD, lalu SMP, SMU, dan Perguruan Tinggi), Anda akan mendapatkan jumlah dana pendidikan yang besarnya bervariasi.

Kelebihan memiliki asuransi pendidikan, bila Anda meninggal dunia, maka jumlah dana pendidikan yang dijanjikan oleh perusahaan asuransi tetap akan diberikan, wakapun Anda tidak lagi membayar premi.

Menjadi keputusan yang bijaksana sebagai orang tua memiliki asuransi pendidikan untuk anak-anak karena kita tidak pernah tahu berapa usia kita dan kapan kita meninggal. Apakah dapat dibayangkan jika suatu saat kita meninggal, anak-anak kita tidak dapat bersekolah karena tidak ada orang tua lagi. Dengan memiliki asuransi pendidikan, sebagai orang tua akan lebih tenang dan dapat menjamin pendidikan putra/putri kita sampai mereka dapat mandiri.

Untuk informasi detail hubungi saya
Aris Trijayadi
0812 3130 953 – 0857 3219 3231 – 7D69 27CE
aris@perencanakeuangan.org

Brosur asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan bisa didownload di bawah ini :

About r1sthree

Pribadi yg sederhana. Pekerja IT. Tertarik dengan komputer, web design, vb programming, internet, dll.

Posted on February 11, 2015, in Asuransi jiwa and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: