Mario Teguh Golden Ways – Antara Cinta dan Benci

Asuransi Jiwa dan Kesehatan itu ternyata preminya terjangkau dan memberikan banyak perlindungan
Ada terjemahan pepatah jawa mengatakan jangan terlalu benci karena kepada seseorang karena kamu akan mudah jatuh cinta. Wajar sekali karena orang benci selalu ingat orang yang dibencinya. Seperti orang cinta yang selalu ingat orang  yang dicintainya. Apa saja yang mejadi sumber kegalauan dalam hubungan cinta ? Apa yang membesarkan dan menumbuhkan kita dalam cinta ?

Pertanyaan:
Ketika kita bicara mengenai cinta. Kadang-kadang kita melihat kepada diri sendiri, apakah kita sudah pantas menjadi pribadi yang dicintai ? Ada ketidaknyamanan disitu karena kita ragu-ragu apakah kita menjadi pribadi menjadi pribadi yang benar untuk bisa dicintai ? Pantaskah kita mencintai orang ? Mampukah orang lain mencintai kita? Bagaimana ketidaknyamanan ini harus dipahami?

Jawaban:
Yang menjadikan banyak orang minder itu adalah bukan karena kita kurang uang, kurang tinggi pangkat atau kurang kewenangan. Tetapi kadang-kadang kurang pantas untuk dicintai atau disayangi. Bahkan ada anak yang bertanya apakah aku seimbang di keluarga dengan saudara yang lain? Karena ada orang tua yang melebihkan kasih sayang kepada anak yang lain. Ada atasan yang melebihkan perhatian kepada bawahan yang lain. Nah pertanyaan apakah saya pantas dicintai dasarnya adalah sense of self worth – rasa bernilai. Anak-anak yang tumbuh dari keluarga yang baik, rasa nilai dirinya baik. Itu sebabnya mudah percaya diri. Yang menjadaikan masalah dalam hubungan cinta itu memang akan ada perbedaan. Sebagai kekuatan untuk menumbuhkan. Karena tidak ada kekasih yang tidak mengatur. Kekasih wanita itu semakin wanita akan semakin mengatur. Karena tidak ada orang dalam hubungan baik atau dicintai itu yang tidak dituntut menjadi orang seperti yang diharapakan oleh orang yang mencintainya. Itu sebabnya mulai ada konflik. Perbedaan antara orang yang dicintai dengan perilkaunya membuat kita mencintai orangnya dan membenci perilakunya. Itu yang menjadikan hubungan kita adalah cinta dan benci. Jangan sampai kita dibenci oleh orang yang tadinya mencintai kita karena kita menolak berlaku seperti yang diharapkan oleh orang yang mencintai kita. Itu.

Untuk membaca lebih lanjut silakan klik ini.

blog.aristrijayadi.net/mario-teguh-golden-ways-antara-cinta-dan-benci

About r1sthree

Pribadi yg sederhana. Pekerja IT. Tertarik dengan komputer, web design, vb programming, internet, dll.

Posted on January 1, 2013, in Cinta, Golden Ways and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. Tulisannya mencerahkan, terimakasih.🙂

  2. Hmm,… jadi gmn gituuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: