Mario Teguh Golden Ways – Love me or love me not

Cintaiku atau tidak sama sekali

Cinta membutuhkan ketegasan. Kejelasan yang kecil lebih penting dari janji yang besar yang tidak pasti. Walaupun kejelasan yang kecil itu penting, banyak wanita terjebak oleh janji besar. Mari kita pelajari malam ini fenomena kesendirian yang secara populer disebut jomblo. Kalau yang jomblo itu banyak, mengapa lama mereka sendiri. Padahal seharusnya cepat sekali ditemukan kesesuaian.

Janji ketika kita mencintai seseorang. Apakah kita mulai dari janji yang cuma bisa dikatakan ataukah dari tindakan dulu. Mana yang lebih kita utamakan ?
Wanita itu praktis sekali, tidak suka laki-laki yang NATO (Not Action Talk Only). Karena bagi wanita cinta itu talkless  – do more langsung lamar. Yang menyiksa itu laki-laki yang janjinya panjang, tidak jelas kapan melamar, tapi melarang kita bergaul dengan pria lain. Anda kan memang muda, bagamana tahu tentang masa depan kalau tidak melalui janji. Maka bagi laki-laki jadilah pribadi yang tubuhnya, gerakannya memberikan kredibilitas, memberikan penghormatan pada kata-katanya(apa yang dikatakan). Anak muda yang rajin waktu mengatakan nanti kalai kita kaya akan lebih mudah dipercaya. Dari pada yang pemalas yang mengatakan nanti kalau aku kaya. Jadi kalu begitu yuk kita bangun pribadi yang tanpa berjanjipun sudah menjanjikan.

Pertanyaan :
Wanita akan memilih pria yang sangat jelas, jelas pendapatannya, jelas kesetiaannya, dan jelas kesungguhannya. Jikalau bicara ke sana ke arah cinta, apakah cinta itu timbul karena ada apanya atau apa adanya ?

Jawaban :
Pernah dengar kan wanita yang ingin pria menerimanya apa adanya. Pria yang mau menerima wanita apa adanya adalah pria yang seadanya. Mengapa kita tidak berfokus pada seandainya Tuhan menganugerahkan kepadaku belahan jiwa yang bisa aku muliakan dengan kelebihanku. Tetaoi kalau siapa yang menerimaku apa adanya berarti tidak ada rencana pertumbuhan. Itu adalah keluhan yang panjang dan tidak akan selesai. Berarti pasti ada apanya. Wanita adalah pot laki-laki adalah pohon jeruknya. Kalau potnya sehat buahnya besar-besar. Kalau pohonnya berkualitas tinggi buahnya besar dan manis. Berati laki-lakinya harus cerdas dan hebat, wanitanya harus sehat. Jadi non sense kalau orang mencari pasangan hidup tanpa perhitungan. Yang namanya asyik masyuknya cinta yang kesenggol sedikit lalu gak bergerak. Itu cuma sebentar. Ibu-ibu yang sudah menikah melihat bapak bertelanjang dada, masih berdebar-debar nggak ? Enggak, tutupi itu bulu dada cuma tiga. Ada apanya – itu.

Pertanyaan :
Pria yang berhasil itu adalah pria yang menghasilkan hasil yang lebih banyak dari pada kemampuan istrinya berbelanja. Wanita yang berhasil itu adalah wanita yang berhasil menemukan pria tersebut. Apakah aplikasi yang terkesan matre itu bisa diterapkan pada kita yang muda-muda ini dalam mencari jodoh. Dan kiat-kiat apa wanita melihat potensi yang da pada pria ?

Jawaban :
Ada juga pria yang beruntung yang menemukan wanita yang menghasilkan uang lebih banyak dari pada kemampuan suaminya berbelanja. Wanita paling tidak suka dua hal dalam berpacaran : 1. rencana diajak miskin 2. rencana diduakan. Kalau anda pendukung menduakan wanita, sampaikanniay itu pada saat berpacaran. Kalau tidaka Anda akan jadi jomblo abadi. Karena bagi wanita kemapanan lebih penting dari pada ketampanan maka bekerja keraslah. Semakin sadar Anda tidak tampan, harus semakin rajin. Tetapi suksenya tidak menjelaskan apapun, tapi daya tarik – itu.

Kalau kata-kata love me or love me not kita gabung. Makanya ada keragu-raguan yang muncul. Ketidakpastian love me atau love me not. Apabila itu terjadi pada pribadi yang sedang mencintai. Tentunya ada rasa digantung. Karena mau jatuh cinta gak jadi. Sebetulnya kalimat itu kalimat ketegasan. Banyak sekali wanita digantung dalam sebuag hubungan diminta menunggu, tidak jelas akhirnya. Love me or love me not itu wanita atau pria yang meminta kejelasan. Biasanya wanita yang banyak meminta kejelasan. Misalnya ada sebuah tabung berair yang lubang di bawahnya kemudian ada kain atau karet yang diletakkan di atas lubang maka akan melekat karena ada tekanan air di atasnya. Masyarakat mengharuskan wanita setia pada satu pilihan walaupun baru pacaran. Wanita yang sudah menempel pada satu pacar tidak diharapkan oleh masyarakat pindah-pindah. Ada penilaian masyarakat bagita wanita yang pindah-pindah. Itu sebabnya wanita lebih cenderung bertahan pada satu pilihan. Dari pada pria yang sering pindah-pindah. Wanita lebih banyak menunggu karena tekanan masyarakat untuk tidak terlalu bebas dekat dengan pria. Itulah sebabnya ada istilah digantung. Wanita tegas karena kata-kata we are not getting any younger. Digantung itu kasihan sekali karena dia menua tanpa ada kemungkinan dipilih oleh pria yang lebih baik karena menempel ke seseorang yang tidak baik. Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik dan sebaliknya. Maka katakan kepada dia love me or love me not. Ketegasan itu jarang dimiliki oleh wanita. Itu sebabnya banyak wanita berlaut-larut dalam penantian yang tidak jelas.

Pertanyaan :
Dalam suatu hubungan tidak selalu mulus karena ada masalah jenuh terhadap pasangan. Bagaimana kiat-kiat dalam suatu hubungan tidak timbul rasa jenuh terutama dalam keluarga ?

Jawaban :
Banyak orang kreatif tetapi tidak menggunakannya kreatifitasnya untuk kebaikan hidupnya. Orang yang jenuh dengan pasangan hidupnya, tidak menggunakan kreatifitasnya untuk menjadikan dirinya menarik atau pasangannya menarik. Orang yang tidak kelihatan tampan dari kiri coba berputar sedikit. Itu sebabnya setiap orang harus mengenali sisi yang paling baik dari wajahnya. Suami istri yang jenuh itu pasti tidak membangun persahabatan yang menggembirakan. Bukan karena kurangnya cinta yang menjadikan kebersamaan itu tidak membahagiakan. Tapi kurangnya persahabatan. Pernikahan itu kan panjang tidak mungkin bisa bertahan dengan kegembiraan tanpa upaya untuk membarukan daya tarik. Segala sesuatu itu membiasa. Kekuasaan yang diimpikan dulu – membiasa. Kekayaan yang diimpikan dulu – membiasa. Waktu jatuh cinta – tidak bisa tidur – tidak bisa dilarang. Setelah menikah jenuh. Sebetulnya maunya apa ? Berarti jangan salahkan pasangan hidup, salahkan diri sendiri. Wanita yang baik untuk laki-laki yang baik. Kalau sampai laki-laki itu sampai menjenuhkan anda, wanitanya ini harus memerikasakan diri.

Pertanyaan :
Wanita ingin selalu dimengerti oleh pasangannya. Laki-laki seperti apa yang bisa mengerti itu ?

Jawaban :
Laki-laki yang dicintai wanita adalah laki-laki yang hidup untuk kebahagian wanitanya. Kalau ia berangkat bekerja itu untuk menjadikan istrinya sejahtera. Diatapi di atap yang indah. Di rumaha yang hangat dan aman. Karena nanti wanita ini menjadi ibu dari anak-anaknya. Laki-laki banyak yang menjanjikan kebesaran bagi istrinya dalam proses membangun keberhasilan melupakan istrinya. Berapa banyak orang berangkat kerja maksudnya membangun keberhasilan dengan menelantarkan istri dan anak-anaknya. Sampai istri mengatakan lebih baik kita kayanya 1/10 dari sekarang tapi kamu lebih dekat denganku. Nasihat zaman dulu kalau tinggal tinggallah dekat tanah. Maksudnya dalam hidup tidak dalam seandainya – di awang-awang. Kalau ada di keluarga pikirannya tidak keman-mana. Kalu hidup hari ini – hari ini, jam ini – jam ini. Wanita paling mencintai laki-laki yang ada baginya.

About r1sthree

Pribadi yg sederhana. Pekerja IT. Tertarik dengan komputer, web design, vb programming, internet, dll.

Posted on December 29, 2012, in Cinta, Golden Ways and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: