Perjalanan Surabaya Stasiun Gubeng – Malang Stasiun Kota Baru dengan kereta api Penataran

Asuransi Jiwa dan Kesehatan itu ternyata preminya terjangkau dan memberikan banyak perlindungan

Transportasi dari Surabaya ke Malang dan sebaliknya bisa menggunakan kereta api. Nama kereta api itu adalah Penataran yang melayani rute Surabaya – Malang – Blitar dan sebaliknya. Nama Penataran diambil dari nama candi di Blitar. Penataran adalah kereta api satu-satunya dari Surabaya ke Malang untuk kelas ekonomi dan mulai 27 Oktober 2013 untuk kelas bisnis ada kereta api Penataran Express.

Untuk pembelian tiket ekonomi lokal seperti Penataran dan Doho hanya dilayani di Stasiun Gubeng sebelah barat yaitu di Jl Kusuma Bangsa mulai jam 04.00. Sedangkan untuk tiket kereta api bisnis dan executive dilayanai di Stasiun Gubeng sebelah timur yaitu di Jl. Gubeng Masjid.
Kalau kita sudah datang ke Stasiun Gubeng di salah satu sisi maka untuk menuju sisi seberangnya harus keluar dulu dan harus memutari stasiun yang jaraknya cukup jauh.

Untuk membaca lebih lanjut yang disertai dengan foto silakan kunjungi link di bawah ini.

blog.aristrijayadi.net/perjalanan-surabaya-malang-kereta-api-penataran

About r1sthree

Pribadi yg sederhana. Pekerja IT. Tertarik dengan komputer, web design, vb programming, internet, dll.

Posted on October 19, 2012, in Foto, Layanan Umum and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. nice info (y)

  2. Hallo,
    Saya mau share nich siapa tau ada yg perlu info:
    Tgl 9 Mei 2013 saya berangkat dari Psr Senen (JKt) dgn kereta Kertajaya jam 14:10 kemudian tiba di Surabaya (Psr Turi) pemberhentian terakhir di SBY lewat jalur Utara jam 03:30.
    Karena tujuan saya ke malang maka saya naik taxi dari St Psr Turi ke St Semut ( surabaya Kota )Rp 20 Rb sesampai di St semut langsung beli tiket KA Penataran jurusan Malang tetapi ternyata jam keberangkatan pertama yaitu Jam 05 pagi telah habis dan saya beli jam keberangkatan ke 2 yaitu jam 07:10 dengan harga tiket Sby – Malang Rp 4000 rp tapi tanpa tempat duduk dan setelah berbincang bincang dgn penjaga pintu masuk diberi saran agar saya mencari gerbong terakhir karena disana biasanya ada tempat duduk kosong dan tidak perlu punya nomer tempat duduk yang pasti, tetapi setelah saya perhatikan ternyata gerbong tersebut adalah gerbong restorasi sehingga dengan hanya membeli sarapan serta minum dgn dana Rp 10 rb sudah dapat menempati kursi empuk plus dinginnya AC, maka tibalah saya di malang pada jam 10:30 kereta tertunda krn Loko keretanya terlambat datang. Menurut org-org yg saya tanyai perjalanan dr surabaya ke malang memakan waktu sekitar 3 jam.
    Nah itulah pengalaman saya jalan-jalan ke malang melalui surabaya. Semoga menambah wawasan pd teman-teman semua. Bye……….. ” Selamat berlibur “

  3. teman2 saya mau tanya klo parkir motor yang bisa menginap di sekitar gubeng itu dimana saja ya? soalnya tempat parkir stasiun sering penuh setiap weekend,trima kasih

    • Coba di stasiun gubeng yang sebelah timur yaitu yang di jl. gubeng masjid. Di sana area parkir lebih luas. Tetapi Anda harus kembali lagi ke memutari stasiun ke sebelah barat dengan jarak yang cukup jauh kalau mau naik kereta jarak dekat.

  4. mas, kalau dari surabaya ke malang naik kereta apa, dari stasiun mana, yg paling dekat dengan bandara juanda
    thank u

  5. Mas tau jadwal KA Penataran Doho Gubeng-Malang ga? jam berapa aja ya?
    thanks Mas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: