Hati-hati membuka rekening di BII Cabang Kertajaya Surabaya

Setelah komplain saya mengenai salah pembukaan jenis rekening tabungan BII di bawah ini dan kiriman 2 kali email ke cs@bii.co.id (saya tidak tahu mana yang berhasil menembus manajemen BII karena kiriman email pertama kembali lagi – bank besar mempunyai masalah di mail servernya). Akhirnya hari ini ada tindak lanjut dari customer service yang bersangkutan yaitu ada peng-kreditan ke rekening saya sejumlah debet selama kesalahan pembukaan jenis rekening tabungan.

Terima kasih BII dan mohon untuk pelayanan komplain customer lebih ditingkatkan lagi.

———

Saya membuka rekening BII Tabunganku pertengahan tahun 2011 di BII cabang Kertajaya Surabaya. Dan saya mendapat buku tabungan dengan tulisan BII Tabunganku. Tetapi ternyata baru bulan Maret 2012 nomor rekening yang saya buka itu bukan jenis Tabunganku melainkan BII Reguler. BII Reguler memotong 25 ribu rupiah tiap bulannya untuk sado minimum. Saya sempat curiga karena saldo saya tiap bulan selalu berkurang dengan jumlah yang signifikan.

Tanggal 21 Maret 2012 saya datang lagi ke BII Kertajaya dengan CS yang sama waktu saya membuka rekening dulu. Akhirnya tabungan saya diganti ke BII Tabunganku. Saya ditanya “Tidak pernah dicek rekening tabungannya ?” Sungguh pertanyaan yang aneh. Mengapa tidak ada pengecekan ulang di BII bila ada pembukaan rekening. Ini untuk mengurangi kesalahan yang dilakukan Customer Servicenya.

Saya dirugikan dengan pendebetan selama kurang lebih 7 bulan. Saya coba untuk menelepon ke BII Kertajaya dengan respon nanti saya akan ditelepon lagi. Tetapi saya tidak dihubungi juga. Kemudian saya coba menelepon lagi tapi reaksinya tetap sama yaitu tidak ada tindak lanjut. Sungguh pelayanan yang kurang memuaskan dan merugikan nasabah.

Kiriman email yang kembali karena respon server email bii terlalu lama.

About r1sthree

Pribadi yg sederhana. Pekerja IT. Tertarik dengan komputer, web design, vb programming, internet, dll.

Posted on July 26, 2012, in Bank and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

