Arah atau tujuan bekerja, cara melaksanakan pekerjaan, dan suasana bekerja

Manajer menentukan arah, cara  dan suasana bekerja.

Fungsi manajer adalah menentukan arah atau tujuan bekerja, cara melaksanakan pekerjaan, dan menciptakan suasana bekerja. Untuk menjalankan ketiga fungsi tersebut manajer harus menguasai bisnis utama perusahaan. Kalau tidak menguasainya maka staf manajer akan tersita waktunya untuk membuat manajernya mengerti tentang apa yang dilakukan staf.

Arah atau tujuan bekerja.
Dengan pengetahuan dan pemahaman bisnis utama, manajer akan bisa mengarahkan pekerjaan staf, apa yang yang seharusnya dilakukan staf.

Cara melaksanakan pekerjaan
Misalnya bila ada meeting mengenai suatu tugas untuk membuat presentasi, manajer akan mengarahkan staf untuk menggunakan proyektor untuk mencatat arahan manajer.

Suasana bekerja
Pekerjaan yang tidak membutuhkan konsentrasi tinggi bisa dikerjakan dengan iringan musik. Ini akan menambah gairah dan mengurangi kebosanan. Dalam waktu euforia piala eropa, fasilitas televisi adalah hiburan dalam bekerja sampai larut malam atau 24 jam (sistem shift)

About r1sthree

Pribadi yg sederhana. Pekerja IT. Tertarik dengan komputer, web design, vb programming, internet, dll.

Posted on June 11, 2012, in Cerita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: