Bangga dan bersyukur dengan orang tua yang sangat hebat

Sempat terbersit dalam pikiran. Kenapa aku tidak dilahirkan dari orang tua yang kaya atau terkenal. Seperti anak dosen, pegawai negeri, pegawai BUMN, artis. Ternyata menjadi anak dari orang tuaku sekarang sungguh bangga dan anugrah yang yang tiada terkira. Orang tuaku tidak kuliah, bukan pegawai negeri, bukan dosen, bukan pegawai BUMN. Tetapi bisa memberikan kesempatan dan tentunya dana kepada keempat anaknya untuk kuliah. Merintis usaha dari tukang becak, jualan makanan, menyewakan buku komik, dll. Hingga sekarang mempunyai toko di depan pasar. Benar-benar usaha untuk maju yang sangat kuat.

Jika melihat ada berita di TV ada anak artis yang sekarang jadi pejabat yang terjerat narkoba. Sungguh aku sangat bersyukur. Dengan bekal pendidikan agama yang cukup keempat anaknya tidak pernah terlibat narkoba. Merokok saja tidak dilakukan. Sampai dengan kondisiku yang sekarang ini. Orang tua masih tetap memperhatikan. Sampai jarak perjalanan naik sepeda motor ke kantorku yang hanya 20km selalu menjadi pikirannya. “Jalanmu masih panjang”. Tidak mendahulukan kepentingan pribadi, misal mendahulukan untuk pergi haji. Tetapi mendahulukan untuk mencukupi kebutuhan empat anaknya dengan kebutuhan papan dan yang lainnya.  Tidak semua orang tua melakukan hal sama dengan kondisi keuangan yang tidak berlebihan.

Sungguh sangat luar biasa. Aku buang pikiranku untuk menjadi anak dari orang kaya dan terkenal. Jauh lebih baik menjadi anak yang bersahaja dan selalu memperhatikan kebutuhan anaknya. Kaya dan terkenal bukan menjadi ukuran. Tetapi perhatian, kasih sayang, pendidikan baik formal atau informal yang baik adalah yang utama. Untuk ibu dan bapakku, aku sangat bangga pada beliau. Semoga aku bisa membahagiakan keduanya. Dan semoga aku menjadi orang tua yang bisa meneladaninya. Amin

About r1sthree

Pribadi yg sederhana. Pekerja IT. Tertarik dengan komputer, web design, vb programming, internet, dll.

Posted on March 13, 2012, in Cerita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: