5 Tanda Hubungan Baru Anda Bermasalah Sejak Awal

diambil dari http://www.wolipop.com/read/2011/07/16/145925/1682667/852/5-tanda-hubungan-baru-anda-bermasalah-sejak-awal

Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan asmara bisa terus langgeng dan bisa berlanjut ke jenjang pernikahan. Tapi kadang, kenyataan tidak selalu sesuai dengan harapan.

Jika lima tanda ini Anda alami saat bersama kekasih baru, maka ada kemungkinan ada yang tidak beres dengan Anda dan pasangan sejak awal hubungan, seperti dikutip dari eHarmony.

1. Terlalu Banyak Konflik
Belum sebulan berpacaran, Anda dan si dia sudah meributkan hal-hal sepele, yang seharusnya tidak perlu dipermasalahkan. Normalnya, periode awal hubungan asmara (1-3 bulan) biasanya diwarnai dengan perasaan berbunga-bunga dan rasa rindu setiap kali tidak bertemu kekasih. Tapi bila justru pertengkaran dan perdebatan yang terjadi, mungkin Anda dan si dia punya terlalu banyak perbedaan. Baik dari segi prinsip, visi maupun karakter.

2. Sulit Berkomunikasi
Dalam satu minggu, Anda dan pasangan hanya berkomunikasi satu kali. Itupun sudah sangat larut malam. Anda berdua juga sangat jarang bertemu karena alasan sibuk. Kesibukan dalam pekerjaan mungkin jadi kendala untuk bertemu dan berkomunikasi setiap hari. Tapi di era modern seperti sekarang ini, komunikasi bisa dilakukan lewat Blackberry Messenger, email, SMS atau chatting.

Jadi, sebenarnya tidak ada alasan sulit berhubungan karena masalah komunikasi, kecuali Anda atau kekasih berada di daerah pedalaman yang sulit sinyal atau jaringan telepon. Jika hal ini terjadi, mungkin ada sesuatu yang salah dalam percintaan Anda. Segera bicarakan dan temukan solusinya. Jika tidak, kemungkinan masa pacaran Anda hanya seumur jagung.

3. Jarang Keluar Bersama
Selama satu atau dua bulan pacaran, berapa kali Anda keluar bersama untuk sekedar jalan-jalan atau nonton? Jika hampir tidak pernah (misalnya, hanya satu kali seminggu), berarti hubungan Anda bisa dibilang sudah bermasalah sejak awal. Mungkin agak sulit bagi hubungan jarak jauh, tapi apa sulitnya bertemu jika Anda berada di kota bahkan wilayah yang sama? Kebersamaan sangat penting dalam kelanggengan hubungan asmara. Jika untuk bertemu kekasih saja Anda enggan, bagaimana melanjutkan hubungan yang lebih serius?

4. Tidak Nyaman dengan Hubungan
Anda sering gelisah dan merasa ada sesuatu yang tidak benar dalam hubungan baru ini. Entah karena sikapnya yang misterius, atau kadang berlaku kasar baik secara fisik maupun psikis. Kadang, insting bisa memberitahu Anda, kalau Anda tidak bersama orang yang tepat. Bila Anda lebih banyak merasakan ketakutan, tidak aman atau emosi negatif saat berdua dengan si dia, mungkin memang seharusnya Anda tidak bersamanya.

5. Masih Memikirkan Mantan Kekasih
Bila Anda baru saja menjalin asmara dengan pria baru, tapi masih saja menyimpan foto-foto mantan kekasih di ponsel atau laptop, berarti Anda belum sepenuhnya melupakan dia. Ada kemungkinan Anda menjadikan kekasih baru sebagai pelarian sakit hati dan tidak serius dengan hubungan ini. Mungkin Anda bisa mencoba bertahan dalam cinta yang semu ini, tapi sebaiknya segera akhiri hubungan sebelum perasaan cintanya pada Anda semakin mendalam.

About r1sthree

Pribadi yg sederhana. Pekerja IT. Tertarik dengan komputer, web design, vb programming, internet, dll.

Posted on July 22, 2011, in Psikologi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: