WAKIL GUBERNUR JAWA TIMUR MERESMIKAN SAMSAT CORNER, SAMSAT DRIVE THRU DAN SIM CORNER DI SIDOARJO

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) hari Jum’at (12/02/10) meresmikan pengoperasian Samsat Corner dan Samsat Drive Thru di wilayah Sidoarjo, serta peresmian Pusat Layanan Kecelakaan Terpadu atau Traffic Accident Centre (TAC) di KM 21 Jl Raya Trosobo, Sidoarjo dan SIM CORNER di Pertokoan Sun City. Samsat Corner ini berlokasi di Kompleks Pertokoan Giant Pondok Candra, Waru, Sidoarjo , SAMSAT Drive Thru berlokasi di selatan Alun-Alun Sidoarjo dan diharapkan bisa melayani masyarakat wajib pajak yang akan membayar Pajak Kendaraan Bermotor di wilayah Sidoarjo. Peresmian Samsat Corner dan Samsat Drive Thru yang terbaru di wilayah Sidoarjo ini ditandai dengan penandatangan kerja sama oleh Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur I Made Sutarya,SH,M.Hum. dengan Bupati Sidoarjo Win Hendarso dan Kapolres Sidoarjo AKBP M.Iqbal.

Peresmian tiga pusat layanan sekaligus oleh Wakil Gubernur Jawa Timur ini juga untuk memperingati satu tahun bersama Pakde Karwo dan Gus Ipul membangun Jawa Timur dengan slogan “SATUKAN LANGKAH MERAIH MASA DEPAN”.

Secara khusus mengenai Pusat Layanan Kecelakaan Terpadu atau Traffic Accident Centre, Wakil Gubernur Jawa Timur mengungkapkan dari data yang ada di wilayah Jawa Timur setiap hari 15 orang tewas akibat kecelakaan di jalan raya, 10 diantaranya adalah pengendara roda dua, sehingga bisa diperkirakan jumlahnya dalam satu bulan mencapai 400 orang atau sekitar 5000 orang tewas di jalan raya dalam satu tahun. Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengatakan,”ini lebih kejam daripada perang. Jumlah korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas seharusnya bisa ditekan kalau seluruh pihak bisa bekerjasama dalam menekannya…” Wakapolda Jawa Timur Brigjend Pol. Robert Aritonang menyatakan bahwa layanan TAC ini merupakan yang pertama di Indonesia dan mengharapkan menjadi percontohan bagi kepolisian di daerah lain.

Disadur dari http://www.dipendajatim.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=94:WAGUB%20RESMI%20DRIVETHRU%20SDA&catid=35:Terkini&Itemid=59

Untuk SIM Corner yang ada di Sun City Mall Lantai 3 Sidoarjo pengurusan perpanjangan SIM C terkena biaya pertama 45 ribu untuk Pemeriksaan Kesehatan ( tanpa di periksa) dan biaya kedua 75 ribu untuk penerbitan SIM. Jadi total 120 ribu.

About r1sthree

Pribadi yg sederhana. Pekerja IT. Tertarik dengan komputer, web design, vb programming, internet, dll.

Posted on July 12, 2010, in Layanan Umum. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: