International Cultural Centre Pandaan – pusat pembelajaran untuk alam dan kebudayaan (seni)

International Cultural Centre Pandaan http://www.iccpandaan.org

International Cultural Centre adalah pusat pembelajaran untuk alam dan kebudayaan (seni). Pusat alam tidak hanya mengajarkan untuk bersahabat dengan lingkungan tetapi interaksi dengan alam melalui bercocok tanam, memancing dan menunggang kuda. ICC Pandaan adalah tempat yang ideal untuk program aktivitas sekolah untuk generasi muda, berlibur santai dan pertemuan terinspirasi dan konferensi untuk semua kelompok.

Rutinitas kita sehari-hari sebagai masyarakat yang tinggal di kota besar selalu sibuk dengan kegiatan dan aktivitas yang penuh tekanan sehingga menjadi stress berakibat timbul kepenatan dan kejenuhan.

Come & Enjoy 3R (Relax, Rest & Recharge)

Rest
Dengan tinggal di ICC Pandaan diharapkan kita dapat meninggalkan kegiatan sehari-hari dan mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita. Dengan kembali kepada kehidupan alami dimana kita bisa bangun pagi, bersyukur pada Tuhan dengan menikmati alam ciptaanNya, menikmati suasana alam pegunungan yang segar, mendengar kicauan burung.

Relax
Setelah kita melakukan kegiatan alam, belajar dan menikmati keindahan seni maka kita dapat merasakan ketenangan.

Recharge
Dengan mengikuti semua kegiatan dan tinggal di ICC Pandaan akhirnya kita dapat merecharge tubuh jasmani dan rohani kita. Sehingga bila kita kembali pada kegiatan sehari-hari maka kita sudah segar dan semangat untuk memulai hari baru yang penuh harapan.

ICC Pandaan berlokasi di kawasan kecamatan Pandaan kota Pasuruan Jawa Timur yang di kanan kirinya diapit oleh gunung Arjuna dan Welirang. Di sini kita dapat belajar mengenai seni, alam dan lingkungan hidup sambil bermain.

ICC didirikan tahun 2009 oleh sekelompok orang yang cinta Indonesia dan ingin berbagi kepada masyarakat Indonesia dan juga orang asing yang datang ke Jawa Timur Indonesia khususnya di Surabaya. Supaya dapat mengenal kebudayaan Indonesia dan juga kebudayaan asing dengan program pertukaran kebudayaan .
Dalam rangka memajukan seni, ICC juga mempunyai program-program dengan memberikan sponsor dan bantuan kepada seniman-seniman muda Indonesia yang berbakat untuk berkarya. Dengan maksud itu maka terbentuklah sebuah Yayasan International Cultural Centre Pandaan dan yang lebih dikenal sebagai ICC Pandaan.

About these ads

About r1sthree

Pribadi yg sederhana. Pekerja IT. Tertarik dengan komputer, web design, vb programming, internet, dll.

Posted on July 12, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Inne Grianata

    Apa Icc Pandaan punya program sekolah alam? Jika tidak, kenapa tidak membuka sekolah alan internasional dengan konsep yang teleh dijalankan selama ini, mengingat sekolah alam sangat diminati masyarakat belakangan ini? Setahu saya sekolah alam internasional di Indonesia hanya ada di Bali saja, dan belum ada di wilaya Indonesia lainnya. Salam

  2. ICC Pandaan belum punya sekolah alam. Terima kasih atas masukan yang telah Ibu berikan. Ini akan menjadi masukan managemen ICC Pandaan dalam pengembangan ke depan. Terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 285 other followers

%d bloggers like this: